Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

Skenario bangun Shubuh

leave a comment »

Setelah sore malam bekerja (btul skali, bramgkat sore jam 2 plng jam 1.30 malam), bukan brarti nyampe dirumah mata bisa langsung terpejam. malahan mata semakin terbelalak, padahal waktu di bus udah tinggal 0,5 watt. Gara2 banyak object menarik di rumah berupa makanan, Game, acara tv, bacaan dan berbagai object yang menggiurkan bagi saya yg memang lebih banyak kekurangan hiburan cos kebanyakan hidup di jalan dan kotak akuarium ( ruang kerja tercinta 😛 ).

Sambil nerusin Assassin Creed (nih game dialognya puannjang banget n ga bisa di skip :C) setelah sebelum nya PES2008( 5 thumb 4ever for this game, 2 jempol tangan, 2 jempol kaki, yg 1 jempol pinjam yg baca ini heheh) di hajar el Barca pake Liverpool 4-0 heheh malu2in, tak terasa jam di hp dah nunjuk pukul 3 dini hari lebih. Frekuensi mata udah mulai blurr, pikiran berada antara alam mimpi dan alam kasur, kelelahan pada badan selama berkerja dan perjalanan mulai menunjukkan gejalanya dan dialog di Assassin creed blom jg kelar (nyebeelin). Ini adalah saat yang dilematis bagi saya ( ce’ileee), nurutin insting dari otak kanan tuk tidur ato nuruti hati nurani yang telah saya rancang melalui otak kiri agar menunggu sampe jam 4.30 tuk melaksanakan kewajiban sholat Shubuh.

Yup….. keputusan sdah saya ambil, dengan pandangan semakin blurr+ agak gelap+belakang kepala pusing , saya ambil KEPUTUSAN ….. Tidur (Zzzzzzzz…). Sampe esok harinya (eh siang) jam 10 an, sambil mulet (bhs Indonesia nya menggeliat, tp sy ga mau pake kata itu, cos ingat kaya cerita bokep ) saya bangun dg badan rasanya copot semua (itulah effek dari bangun kesiangan), tapi bukan itu yg menjadi msalah melainkan fikiran bawah sadar yg sejak mata melek td menjerit berteriak “ hoooi wan, td kamu blom sholat Shubuh, Blo’on lu, tuh liat Setan2 pada ketawain kamu”. Yup …. Nyeseell banget , pengennya mbodoh2in diri sendiri. dan kejadian seperti itu sudah ber ulang2 sejak saya berkerja di perkerjaan saya sekarang ini, meskipun sebelum berangkat kerja ato sewaktu perjalanan di bus saya sudah merancang skenario yg sedemikian rupa agar sewaktu pulang bisa melakukan sholat Shubuh dan tidur cukup plus bangun pagi.Ada tiga skenario utama yg biasanya saya coba terapkan, antara lain:

· kalo nyampe rumah blom nyampe jam 1. Langsung tidur->Bangun jam 4.30 shalat Shubuh dan tidak tidur lagi (ntar jam 10’an bisa nglanjutin tidurnya, cukuplah).

· Klo nyampe rumah lebih dari jam 1 ato jam 2’ an . Melek terus (sambil ngelakuin hal2 yg berguna bagi nusa dan bangsa, kaya maen game :P) sampe subuh, trus abis Shubuhan langsung tidur.

· Nih yg paling Extrem, tidur di kantor sampe Shubuh, trus abis itu pulang sampe rumah sekitar jam 7’an pagi, sambil Joging.

Tapi planing sekedar planing, nyatanya yg sesuai skenario selama ini Cuma dapat di itung dengan jari, kadang juga bangun shubuh karna hal accidentil ( misal waktu shubuh ponakan tiba2 nangis keras, ato saya terjatuh dari tempat tidur ). Soo Anyone can advice me, please … cos saya tidak ingin menjadikan alasan perkerjaan menjadi halangan untuk melaksanakan kewajiban Sholat. sampai saat posting blog ini penulis masih tetap berusaha mencari solusinya dan dialog di Assassin creed blom juga kelar (Baaahhhh).

Written by exKalong

22 Juli 2008 pada 3:09 pm

Ditulis dalam kudengar, kulihat, Kurasa

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

