Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

Tiga pertanyaan penting yang akan mengubah hidup anda

with 3 comments

Selamat siang dunia …. Sebenarnya kepingin posting dengan judul “selamat pagi dunia” berhubung mimpinya baru berakhir jam 10 siang saya tidak dapat berbuat apa apa. Sebenarnya story line mimpi saya tadi sangat tidak mengenakkan, alur ceritanya linear terasa monoton dan pendalam karakter setiap pemain kurang mengena (.. lha kok jadi Rudi soedjarwo ). Orang2 tua bilang mimpi adalah kembang tidur, kalau coba saya artikan “kembang” menginterprestasikan sesuatu hal yang indah, dan “tidur” menginterprestasikan anda dengan mata terpejam sambil mulut menganga mengeluarkan air liur dan suara aneh. Jadi artinya kembang tidur adalah kalau anda tidur dengan mendengkur akan terlihat indah …. eh bukan bukan.. artinya sesuatu yang menghiasi alam tidur anda.. kurang lebih seperti itu.

Biasanya kejadian dari alam mimpi merupakan refleksi dari kejadian dari alam nyata. Demikian juga saya, kemarin berkecambuk berbagai macam pikiran dalam benak, yang pertama adalah tentang Fidel Castro (Alhamdulillah, sudah saya posting), kedua tentang Cinta (Insyaallah tidak akan saya posting), ketiga tentang jQuery (Allahu Akbar, salah satu framework javascript). Kombinasi dari ketiga pikiran itu lumayan membuat otak kejang, dan juga khawatir akan terbawa dalam alam mimpi.. coba aja bayangkan mimpi fidel castro bercinta sambil coding jQuery … hiiii Naudzubillah.

Tentunya menjadi pertanyaan mengapa awal mula saya berpikir tentang tiga hal tadi? Untuk yang fidel castro memang saya sudah kadung kebawa buku biografinya “FIDEL CASTRO, 60 Tahun menentang Amerika”. Yang membuat saya berfikir, mengapa che guevara lebih populer di jadikan model kaos oblong di bandingkan fidel castro?. Untuk hal kedua tentang Cinta .. ini gara gara habis nyoba ChatZilla nya FireFox, dan nggombalin cewek di Irc channel #malang, ia bilang “Cinta adalah hal terindah di dunia ini” … bbehhhh, benarkah itu .. seingat saya menghajar Barcelona 9-0 dengan Liverpool di PES 2008 adalah hal paling indah dalam hidupku (:C ngenesss bangett). Dan ketiga adalah jQuery salah satu javascript framework yang memiliki segudang tool dan fungsi yang sangat mudah digunakan, yang menjadi pertanyaanku adalah $(‘#tblB’).click(function(){ $(‘#hasil’).empty(); $.getJSON( ‘outputJson.php’, function(data) {$.each(data,function(entryIndex,entry){var isi=”;isi+=’nama = <h3> ‘+entry[‘nama’]+’ </h3> ….. halah malah coding.

Sadar akan batas kemampuan berpikir, gak mungkin memikirkan tiga pertanyaan secara simultan. Kucoba menarik benang merah dari tiga fikiran tersebut, fidel castro->Cinta->jQuery. Analisa pertama adalah fidel castro merupakan tokoh komunis dari kuba, walaupun begitu dia juga pernah merasakan jatuh cinta, tapi fidel castro belum bisa jQuery … berarti gak nyambung, benang merah putus. Analisa kedua fidel castro pengen belajar jQuery, maka dia harus cinta yang bikin jQuery … ah gak nyambung, putus. Analisa ketiga … coba kita balik jQuery->Cinta->Fidel Castro, hasilnya .. pembuat jQuery (John Resig) membuat jQuery yang opensource secara gratis kepada developer2 web. hal yang mendasari itu adalah rasa cinta dan senasib antar sesama web developer, dan rasa cinta fidel castro kepada rakyar Kuba lah yang membuat dia nekat melakukan gerakan revolusi melawan pemerintahan ditaktor korup Fulgencio Batista walaupun harus mempertaruhkan nyawanya, sementara hubungan jQuery dengan Fidel castro adalah ternyata banyak web developer dari Kuba yang memanfaatkan jQuery, salah satunya adalah Ronny López, dia merupakan developer yang terlibat dalam projetc2 Drupal. Hehehe tumben nyambung semua, gak sia sia bangun kesiangan untuk memikirkan hal yang sangat agak kurang berguna ini. Bagi yang habis membaca postingan ini, jangan sungkan sungkan berterima kasih atas info yang sangat inspiratif dan akan mengubah hidup anda ini (jadi ikut ikut gila). Bagi yang merasa dirugikan karena terintimidasi oleh judul postingan ini, silakan diperbolehkan nungging :P.

Iklan

Written by exKalong

6 Agustus 2008 pada 10:33 am

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. yeee..pertamax…

    nana

    8 Agustus 2008 at 4:50 am

  2. hmmm…petromax dulu juga deh baru baca 😀

    mantan kyai

    11 Agustus 2008 at 3:50 am

  3. hmm,, jadi gitu ya? jQuery, cinta, dan fidel castro… menarik… hubungan yang dipaksakan. tapi berhasil. terimakasih info kecilnya.. ^^

    ajfly

    1 Maret 2009 at 7:28 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: