Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

Bulan Ramadhan … Puasa Blogging Kah

with 5 comments

Bulan Ramadhan kali ini adalah ramadhan pertama saya dengan blog. tahun lalu masih posting asal asalan. tentunya teman teman blogger senior sudah sering merasakan blogging di bulan Ramadhan, saya hanya bisa membayangkan betapa dengan perut lapar dan hati dengan penuh kepasrahan mereka semakin lancar menyampaikan uneg uneg di blog mereka. sebab konon dengan perut semakin lapar, semakin tajam lima panca inderanya untuk mencerna dan merefleksikan dalam tulisan. bisa bisa produktifitas menulis di bulan Ramadhan melebihi di hari hari biasa, tapi entahlah saya belum menanyakannya.

Tapi dengan keadaan saya saat ini saya sangsi akan lebih produktif blogging di bulan Ramadhan, sepertinya bulan Ramadhan ini sangat banyak utang PR yang belum saya penuhi, baik itu urusan hablun minallah, hablun minannas ataupun urusan perkerjaan. untuk urusan yang terakhir ini yang mau tidak mau harus dilakukan, bagaimanapun perkerjaan terhubung dengan dua urusan sebelumnya. saya dibayar perusahaan maka sudah kewajiban untuk berkerja menyelesaikan tugas tugas, jika tidak maka melalaikan sebuah janji pada perusahaan yang membayar, ingkar janji adalah Dosa.. terlebih dengan sesama manusia.. itu point pertama. point kedua berkerja adalah ibadah, bagaimanapun kita berkerja untuk menghasilkan uang dengan sebuah usaha untuk berjuang hidup … dan itu merupakan salah satu jalan syahid.

waktu waktu yang lain sudah jauh hari kemarin saya petakan untuk urusan spiritua kalau lancar dan meningkatkan skill programming (maklumlah tempat mencari sesuap nasi), waktu yang sangat sempit terpotong perjalanan PP tiga jam dalam sehari. sungguah saya tidak ada fikiran untuk menulis blog di jadwal bulan Ramadhan esok. namun Allah sang penguasa waktu, waktu yang berupa angka numerik dan putaran bumi bagi manusia bisa berarti lain jika Allah berkehendak. bisa jadi waktu dalam satu hari terasa satu bulan jika melakukan kegiatan yang bermakna dan di ridlho’i olehNya. saya hanya berharap jika ada secuil waktu akan menulis blog yang dapat bermanfaat sehingga mendapat Ridlho dari Allah, meningkatkan kualitas tulisan sehingga dapat bermanfaat ( tidak seperti posting2 sebelumnya yang menjeblokkan mental đŸ˜› ), bermanfaat bagi saya sendiri dan orang yang membaca.

Iklan

Written by exKalong

27 Agustus 2008 pada 4:15 pm

Ditulis dalam Kurasa

Tagged with , , ,

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa ya..

    Dino

    27 Agustus 2008 at 4:25 pm

  2. yang pentng semangat ngeblognya..
    mw perut kosong tau ndak biasanya terlupa karena keasikan tapi jangan lupa ibadah tentunya,,

    hanggadamai

    28 Agustus 2008 at 1:41 am

  3. Sungguh luar biasa paragraf ini!

    ***
    Namun Allah sang penguasa waktu, waktu yang berupa angka numerik dan putaran bumi bagi manusia bisa berarti lain jika Allah berkehendak. bisa jadi waktu dalam satu hari terasa satu bulan jika melakukan kegiatan yang bermakna dan di ridlho’i olehNya. saya hanya berharap jika ada secuil waktu akan menulis blog yang dapat bermanfaat sehingga mendapat Ridlho dari Allah, meningkatkan kualitas tulisan sehingga dapat bermanfaat.
    **

    Zainal

    28 Agustus 2008 at 12:06 pm

  4. ruuaarrr biasa…hebat…jempol 4…

    han78899

    28 Agustus 2008 at 12:49 pm

  5. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Segala Amal Ibadah Kita di Terima oleh Allah SWT, amien
    Mohon Maaf Lahir dan Batin đŸ™‚
    Ngeblog? dibawa nyaaman aja, kalau luang waktu dan ada pengalaman atau ilmu yang ingin di bagi, bisa nulis di blog ya kan…..:D

    Rita

    30 Agustus 2008 at 9:47 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: