Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

ngiri ke kambing

with 15 comments

Kambing2 itu berjejer horisontal, dengan wajah tanpa beban sambil terus mengunyah rumput2 hijau segar. Tanpa dia sadari eksekusi tinggal beberapa jam lagi. Ada beberapa hal yang membuat saya merasa harus berdiri tegak dan hotmat pada kambing2 itu :

  1. mereka akan menjadi mahluk yang bermanfaat bagi manusia yang notabenya bukan dari spesies yang sama. Jika dibandingkan saya *bukan orang lain* yang kerjaannya Cuma ngadep monitor terasa ada range kapasitas fungsional yg jauh, saya hanya bermanfaat bagi perusahaan sedang kan dia bermanfaat bagi manusia dengan daging yg di korbankan.
  2. mahluk yang selalu low profile dan gentleman, meskipun bulunya tidak seputih jubah ‘mereka’dan jenggotnya tidak sepanjang jenggot ‘mereka’, tapi jelas peran kambing ini lebih nyata dari ‘mereka’ yang selalu menjadi destruktor dg membawa bawa doktrin2 dari penggalan Ayat Suci dan Hadist . Cukup dengan nama ‘kambing’ tidak perlu embel2 ‘pembela bla bla’ kambing sudah memberikan kontribusi yg nyata bagi umat.
  3. enjoy de life .. meskipun eksekusi tinggal beberapa jam, sama sekali tak tersirat beban psikology di wajah mereka, semakin enjoy menikmasti sisa hidup di dunia, bandingkan dengan kita yang glabakan ketika melihat waktu deadline proyek yang semakin sempit, seolah2 hawa neraka menggelitik di blakang telinga dan fikiran menjadi multitasking antara garapan, waktu dan Rp  .
  4. Loyalitas tanpa reward .. pernah dengar kambing minta rokok atau dipijit sebelum di eksekusi * tdk usah dijawab  *. Paling2 mereka Cuma ngembek minta makan rumput ajah dan tidak ada perlakuan spesial bagi mahluk yang akan menambah pahala manusia yg mengorbankan ini. Yg menjadi pertanyaan sudikah kita andai kata sikambing minta bagian pahala kita fifti-fifti?
  5. nyaris semua anatomi tubuhnya berguna, kulitnya bisa dijadikan tanjidor, dagingnya jelas bermanfaat, tanduk bisa di pakai alat pijet, bulunya juga punya value sebagai wol. Lha kalau saya .. tangan kebanyakan ngetik di kibod, otak buat koding, mulut buat makan dan misuh2, mata buat nonton .halah wis.
  6. silahkan di lanjutkan sendiri …

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1425H
*semoga jasa kambing2 itu tetap kita kenang*

Iklan

Written by exKalong

9 Desember 2008 pada 2:50 pm

Ditulis dalam kudengar, kulihat, Kurasa, Ngelantur

Tagged with

15 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. selamat idul adha 🙂
    saya udah berusaha mengenang jasa kambing itu semaksimal mungkin… kalo ga salah sampe 20 tusuk deh…

    edy

    9 Desember 2008 at 3:02 pm

  2. itulah salah satu alasan Allah menurunkan ayat

    “(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS Ali Imran : 191)

    Kambing aja bermanfaat. harusnya kita lebih bermanfaat daripada kambing??

    ekoph

    10 Desember 2008 at 12:51 am

  3. selamat idul adha,
    saya gak kambing,
    sapi kmaren mah, dapet segembol plastik 😀

    warmorning

    10 Desember 2008 at 2:18 pm

  4. yuu.. ikutan IBSN Blog Award di cantigi.. ^_^

    cantigi™

    17 Desember 2008 at 1:00 pm

  5. cang..cang….wong pandaan

    fitri

    29 Desember 2008 at 2:10 pm

  6. mampir dulu ah

    komenya besok-besok aja deh 🙂

    septarius

    29 Desember 2008 at 3:05 pm

  7. met taon baru 2009… kok nggak update mase…

    isfiya

    2 Januari 2009 at 12:22 am

    • @isfiya … iya mbak .. akhir taun makin rada numpuk kerjaan .. maap maap :=D

      1rw@n

      2 Januari 2009 at 10:19 am

  8. met tahun baru
    semoga menjadi jiwa yg baru
    menjadi orang yg lebih baek dari tahun kemaren 🙂

    septarius

    3 Januari 2009 at 8:10 am

  9. salam kenal ya mas
    siapa di dunia ini yang gak tau kambing heheheh 🙂

    dendin

    5 Januari 2009 at 5:52 am

  10. lah..kok baru posting soal kambing yak …

    etha

    10 Januari 2009 at 1:09 pm

  11. dah tahun baru niy…update dong mbah 😀

    etha

    10 Januari 2009 at 1:11 pm

  12. udah tak link ya mbah 🙂

    etha

    11 Januari 2009 at 1:47 am

  13. @dendin kambing itu tahu nggak dianya kalo dia itu kambing?

    Jadi apakah kambing lebih baik? kalau gitu, kalau anda anak saya, bagusan saya tukar sama kambing. 😛

    Darojatun

    18 Januari 2009 at 6:28 pm

  14. Tuh kan hebat, kambing jg memunculkan inspirasi buat menulis, siip lah 😀

    kips

    3 Februari 2009 at 1:45 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: