Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

haannplurrrkk!!

with 2 comments

Plurk!, pasti sudah ada yang dengar jejaring sosial yang satu ini bukan, memang namanya gak setenar facebook atau twitter, tetapi bagi sebagian orang khusunya plurker (sebutan untuk user plurk) plurk adalah jejaring social yang paling unik aneh bahkan menggelikan. Tidak perlu saya bicarakan panjang lebar mengenai fitur2 di plurk ini karena pasti sudah banyak yang mereview lebih jelas dari pada penjelasan saya yg pasti asal-asalan brilliant ini.

Sedikit flashback mengenai keberadaan plurk ini didunia maya ini dari kaca mata saya yang dulu juga sempat menjadi korban kecanduan akut plurk.

Di saat semangat berkreasi dalam tulisan blog, imajinasi yang melanglang buana, haus akan wawasan untuk berbagi dan nikmatnya blogwalking, tiba tiba saja muncul satu titik kecil dalam lingkaran besar, ibarat kalau blogsphere itu gajah, tiba-tiba ada nyamuk kecil yang menggigit clekitt tapi gatelnya meyebar pelan-pelan ke seluruh tubuh dan rasanya enyak, nyamuk itulah plurk! *iya tau analoginya dipaksa2in đŸ˜› *.  Ratusan/ribuan blogger terjangkit plurkitis milis nilis *baca males nulis*. Atau ada yang masih rajin nulis tetapi gak tau dia pura pura atau memang gak sadar sulit membedakan antara menulis di blog dan microblog seperti plurk, yang tulisannya paling banter Cuma 300 karakter. Dan oleh karena itulah setuju maupun tidak setuju komunitas blogger banyak yang menyebut plurk sebagai blog killer .. yaa plurk memang keparat kata bapak ini!

Sedikit evaluasi pribadi dari saya, mengapa plurk sampai sekutuk itu? kalau menurut saya tidak lain dari ulah bejat para blogger itu sendiri , serius beneran. Saya sendiri taunya juga dari coretan blogger ke blogger lain. Dan setelah saya coba memang ada sebuah sensasi gatel gatel *halah* . kebetulan saat itu jejaring sosial masih ijo-ijo nya, pemain lama yg cukup dikenal pun masih friendster yang gak jelas konsepnya sebuah jejaring narsis sosial atau apa. Facebook pun masih seumur jagung dan lemotnya minta ampun dan twitter .. ah males ah. Bagi plurker saat itu, plurk mempertegas arti konsep microblogging dan jejaring social, bagai mana mereka berinterakasi, bereksppresi melalui tulisan pendek,  dan yang utama  FUN dengan sistem karma dan  emoticon-emoticonnya (dance)(lmao) itu yang bikin plurk sangat addictive, hidup dan menggelikan,

masih ingat ini kan

*gambar lupa copas dari mana*

Back to Present januari 2011.

Selamat Tahun baru ..

Seperti kata dewan terhormat dan pakar pornomatika telematika kita, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo yang sempat berpendapat blogging adalah trend sesaat *dan terbukti salah*, trend plurk pun juga rada redup, tapi tetap cerah  seiring dengan semakin berkembangya jejaring sosial lain yang lebih dikenal seperti myscape, twitter dan facebook. Seperti yang sempat terbesit dipikiran saya beberapa bulan silam, jika plurk tidak segera menambah fasilitas dan fitur baru bisa-bisa semakin ditinggalkan usernya.

tetapi sepertinya mereka para developer plurk sudah berpikir demikian tetapi dengan cara yang menggelikan, tidak tahu maksud developernya plurk, sedang iseng, kehabisan ide atau stress, mereka malah menambahkan emot baru di plurk yang …. nggak banget

sepertinya memeng plurk adalah plurk, jejaring social atau microblogging atau whateva  yang nyleneh dan unpredictable dan buat cewek itu sexy katanya :D.

Kesimpulan

Facebook untuk yang narsis, Twitter untuk yang exists dan Plurk untuk yang Autis, setidaknya segmentasinya sudah semakin jelas, memilih yang manakah anda ?

*maturnuwun plurk gara gara kamu jadi nulis lagi setelah long season hiatus*

Iklan

Written by exKalong

10 Januari 2011 pada 10:30 am

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. oh..begitu..saya autis ternyata…yayaya
    *berlalu*

    darknessdevilgirl

    11 Januari 2011 at 9:01 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: