Brain Hunter Blog

it’s all about what inside my brain

Archive for the ‘Ngelantur’ Category

mengikuti parit

leave a comment »

Sebuah posting pertama setelah 5 tahun hiatus bukanlah hal mudah , mulai 3 kalimat pertama rasanya seperti menarik beban 100 kilo sambil kebingungan menuju kemana jalan selanjutnya, berangkat dari motivasi kosong hanya akan menghasilkan tulisan yang ompong , bisa jadi berisi tetapi tetap sangat kopong. berangkat dari niat yang salah hanya akan menghasilkan tulisan tak terarah apa maunya. terus bagaimana yang benar? , ya sesuai pernyataanmu tadi , cari motivasi dan luruskan niat . cuma itu?  iya cuma itu kalau kamu benar2 masih naif menuruti kata2 ku, apalagi  tadi kau tadi menanyakan yang “benar” , bahkan kata “benar” dari dulu masih tetap kabur dalam kamus hidupku …

ironis memang, ketika ditengah kebingungan memikirkan ide menulis malah sudah menjadi satu paragraf ngelantur yang sesui dengan esensi beberapa kalimat didalamnya, motivasi kosong dan niat yang salah .  atau mungking yang lebih tepat motivasi yang salah dan niat yang kosong, saya rasa hal itu malah lebih buruk dari yang pertama. tapi entahlah , dua hal itu (motivasi dan niat) hannyalah dua variable kecil dalam menulis , kalau saya jabarkan lebih luas , dua variable yang terlalu kecil dalam kehidupan, tetapi mempunyai dampak yang sangat besar dalam menentukan langkah selanjutnya.

jadi apakah aku sudah terlanjur salah niat  atau salah motivasi , lagi lagi kau mempertanyakan itu “salah” , salah tak lain hanya muka lain dari benar yang sewaktu waktu dapat memalingkan wajah kapan saja. kok gitu ?  lha memang gitu wong kita manusia,    *terdiam

trus?  , ya jalani aja  ,  trus bagaimana dengan motivasi dan niatnya ?, kamu lihat parit didepanmu kan , ikuti sepanjang parit itu  .. kamu akan menemui beragam cerita dan pelajaran . parit yang mana?  , yah parit yang kau jejaki sekarang ini , kamu akan banyak mengemudikan niat dan mengegas atau mengerem motivasi biar tidak masuk ke jurang ambisi .. ooo

 

*sedikit refleksi 5 tahun bolong ngeblog

Written by exKalong

13 Desember 2016 at 6:49 pm

Ditulis dalam Kurasa, Ngelantur

Tagged with

teori konspirasi kasus Antasari

with 9 comments

konspirasi apa’an?

memangnya ada?

hmm … setiap konspirasi pasti ada usaha untuk keuntungan suatu golongan

sejauh ini golongan yang paling jelas mendapat keuntungan adalah yang dapat menaikkan hit traffick dg adanya kasus ini *lirik lirik*

jangan jangan … *kaburr*

Written by exKalong

12 Mei 2009 at 4:59 am

Ditulis dalam iseng, Ngelantur

Tagged with , , , , , , ,

ngiri ke kambing

with 15 comments

Kambing2 itu berjejer horisontal, dengan wajah tanpa beban sambil terus mengunyah rumput2 hijau segar. Tanpa dia sadari eksekusi tinggal beberapa jam lagi. Ada beberapa hal yang membuat saya merasa harus berdiri tegak dan hotmat pada kambing2 itu :

  1. mereka akan menjadi mahluk yang bermanfaat bagi manusia yang notabenya bukan dari spesies yang sama. Jika dibandingkan saya *bukan orang lain* yang kerjaannya Cuma ngadep monitor terasa ada range kapasitas fungsional yg jauh, saya hanya bermanfaat bagi perusahaan sedang kan dia bermanfaat bagi manusia dengan daging yg di korbankan.
  2. mahluk yang selalu low profile dan gentleman, meskipun bulunya tidak seputih jubah ‘mereka’dan jenggotnya tidak sepanjang jenggot ‘mereka’, tapi jelas peran kambing ini lebih nyata dari ‘mereka’ yang selalu menjadi destruktor dg membawa bawa doktrin2 dari penggalan Ayat Suci dan Hadist . Cukup dengan nama ‘kambing’ tidak perlu embel2 ‘pembela bla bla’ kambing sudah memberikan kontribusi yg nyata bagi umat.
  3. enjoy de life .. meskipun eksekusi tinggal beberapa jam, sama sekali tak tersirat beban psikology di wajah mereka, semakin enjoy menikmasti sisa hidup di dunia, bandingkan dengan kita yang glabakan ketika melihat waktu deadline proyek yang semakin sempit, seolah2 hawa neraka menggelitik di blakang telinga dan fikiran menjadi multitasking antara garapan, waktu dan Rp  .
  4. Loyalitas tanpa reward .. pernah dengar kambing minta rokok atau dipijit sebelum di eksekusi * tdk usah dijawab  *. Paling2 mereka Cuma ngembek minta makan rumput ajah dan tidak ada perlakuan spesial bagi mahluk yang akan menambah pahala manusia yg mengorbankan ini. Yg menjadi pertanyaan sudikah kita andai kata sikambing minta bagian pahala kita fifti-fifti?
  5. nyaris semua anatomi tubuhnya berguna, kulitnya bisa dijadikan tanjidor, dagingnya jelas bermanfaat, tanduk bisa di pakai alat pijet, bulunya juga punya value sebagai wol. Lha kalau saya .. tangan kebanyakan ngetik di kibod, otak buat koding, mulut buat makan dan misuh2, mata buat nonton .halah wis.
  6. silahkan di lanjutkan sendiri …

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1425H
*semoga jasa kambing2 itu tetap kita kenang*

Written by exKalong

9 Desember 2008 at 2:50 pm

Ditulis dalam kudengar, kulihat, Kurasa, Ngelantur

Tagged with

dialog malaikat dan setan

with 9 comments

angel-vs-devil_ski0058

Dalam sudut gelap aku diselimuti galau, dua sosok hitam dan putih sedang menemani di samping kanan dan kiriku Baca entri selengkapnya »

Written by exKalong

9 November 2008 at 2:30 pm

Ditulis dalam Ngelantur

Tagged with , , , ,

Rindu Pantai

with one comment

laut

Hari ini ku ketik keyword di google “ocean wallpaper”, 21 gambar thumbnail pantai terpampang di depan mata, berwarna biru biru dan sepi tak berorang.. ku klik salah satu gambar yg menurutku paling indah., tapi sayang sekali di browser firefox tertulis ‘Server not found”. Satu lagi kedodolan telkomsel Flash membuatku semakin merindukan Pantai. Baca entri selengkapnya »

Written by exKalong

5 November 2008 at 7:36 pm

Ditulis dalam Kurasa, Ngelantur

Tagged with , , , ,

teori keabsahan membajak

with 6 comments

Written by exKalong

24 Oktober 2008 at 6:28 pm

jalan hidup

with 3 comments

dalam kesunyian kuberjalan seoran diri, merenungi jalan hidup yang semakin abstrak , semakin lama semakin tak terlihat. seolah tujuan hidup telah sirna, mimpi telah pupus, yang ada hanyalah jalan berujung gelap tak terlihat.

dalam lamunan tiba tiba kusadar telah nyasar kecemplung di tengah-tengah sawah, dan ada suara yang berbisik entah setan, Tuhan , atau malaikat ” kalau sedang jalan jangan mikir macem-macem, lha wong jalan ke rumah saja sudah kesasar apalagi mau mencari jalan hidup, makanya jangan banyak maunya biar gak nyasar” …..

*segera mengambil bantal dan tidur*

*gambar nyulik dari photo.net *

Written by exKalong

24 Oktober 2008 at 8:33 am

Ditulis dalam Ngelantur

Tagged with , ,